Sabtu, 19 Oktober 2013

Legenda Bunga Pohon Apel


Legenda Bunga Pohon Apel


Kisah Pohon Apel  dan Dandelion (Rumput)   
 
 Saat itu musim semi, sebuah pohon apel mengeluarkan bunga-bunga kecil terang. bunga-bunga kecil tersebut  begitu indah bahkanseorang sang putri pun sangat terkesan olehnya.
Sang Putri mengambil beberapa cabang pohon apel tersebut danmenyimpannya dalam vas mahal dan menempatkan di lorong istana.
Cabang pohon apel sangat bangga atas penghargaan ini ataskeindahan yang dia miliki. Melalui jendela  dia menyaksikan bunga-bunga di taman dan padang rumput, dan dia mengejek  mereka ataskelemahan mereka (tidak indah), terutama dandelion rendah hati, karena anak kecil pun bisa menghamburkan benih mereka,menerbangkannya dan mereka tak berdaya. Ia kasihan terhadap nasib mereka yang begitu berbeda dengannya. Pada saat yang sama, iamembanggakan bentuknya, kecantikannya, dan vas mahal. Dan juga terik matahari menyengat dandelion di taman namun itu semua tidak terjadi pada dirinya.
Suatu hari, sang putri membawa dandelion untuk dilukis, dan memasukkannya ke dalam vas yang sama seperti cabang apel berbunga. Selain keindahan dan kelembutan dari bunga padangrumput, membuat angin terpesona, bunga-bunga putih apel tumbuhberubah menjadi agak merah, karena malu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar